Kuliner Yang Lagi Happening di Jakarta

Soal kuliner, kota Jakarta memiliki berbagai macam jenis kuliner mulai dari kuliner tradisional, internasional, fusion, yang biasa hingga yang luar biasa atau aneh. Selain itu, kota Jakarta juga menjadi barometer kuliner yang sedang hype. Biasanya, kuliner-kuliner tersebut akan turut tersebar ke berbagai kota di Indonesia mulai dari yang besar hingga ke kota yang kecil. Seiring dengan berjalannya waktu, muncul berbagai macam jenis kuliner yang sedang naik daun dan menarik perhatian banyak orang baik dari segi rasa, penampilan dan juga keunikannya sendiri. Penasaran? Berikut kuliner yang sedang populer di Jakarta.

Makanan berat

Untuk jenis kulinernya akan terbagi ke dalam 2 jenis, makanan berat dan juga makanan ringan atau camilan. Untuk makanan berat, ada 3 kuliner yang sedang populer belakangan ini di ibukota.

  • Mini Chizza – KFC

Setelah sempat mengejutkan banyak orang lewat varian ChoChicks, KFC kembali menggebrak dunia kuliner Indonesia lewat varian ayam goreng terbaru mereka, Mini Chizza. Makanan ini mungkin bisa menjadi sebuah jawaban akan mimpi para penggila fast-food yang mendambakan sebuah ayam goren yang dikombinasikan dengan saos pizza. Hasilnya, perpaduan ayam tanpa tulang serta saos pizza melahirkan pengalaman baru dalam mencicipi ayam goreng KFC yang satu ini. Rasanya enak dan sungguh renyah, cocok bagi orang-orang yang suka menantang diri mereka untuk mencoba kuliner baru nan unik seperti mini chizza.

  • Rainbow Rolling Cheese – OJJU

rainbow cheese ojju
OJJU kembali dengan salah satu jenis masakan baru yang dapat menggoyang lidah Anda dan memanjakan mata Anda. Kali ini, OJJU hadir dengan konsep rolling cheese berwarna-warni khas pelangi. Warna-warna itu sendiri datang dari bahan masakan yang dibuat seperti, warna merah dari beet merah, hijau dari bayam, biru yang diambil dari kubis merah, kuning dari kunyit. Untuk itu, makanan ini aman untuk dikonsumsi. Soal rasa tidak perlu diragukan lagi karena, masakan ini tetap terasa nikmat di lidah sekaligus membuat banyak orang terpana saat ayam dililit oleh balutan keju berwarna-warni di atas pinggan panas.

  • Indo-no-mie – The Betawi Salad

Makanan berikutnya adalah, Indo-no-mie. Sebenarnya, makanan ini hampir mirip dengan mi instan yang sering kita konsumsi. Hanya, jenis mi yang digunakan di dalam makanan ini bukan diambil dari bungkusan mi atau mi melainkan, mi ini dibuat sendiri dengan menggunakan bahan konyaku jelly. Untuk itu, rasanya akan lebih kenyal namun rendah kalori sehingga, pas buat orang-orang yang sedang diet.

Makanan ringan/cemilan

  • Martabak ayam geprek – martabak mertua


Suka ayam geprek dan martabak? Maka martabak ayam geprek bisa menjadi makanan yang harus di coba. Makanan ini merupakan kombinasi antara ayam geprek dengan toppingnya yang gurih dan pedas serta dipadu dengan martabak yang sungguh nikmati. Makanan ini cocok menjadi teman camilan di kala Anda sedang nongkrong atau nonton.

  • Cheese tea – Ban Ban Cheese Tea

ban ban cheese tea
Tren keju pada kuliner tampaknya masih terus berjalan dan kini, keju ada pada teh. Ban Ban Cheese tea termasuk sebagai salah satu tempat yang mempopulerkan hal itu. Meski terdengar aneh, rasa dari Cheese tea ini sangat enak dan segar. Cocok bagi orang-orang yang ingin merasakan kuliner baru.

  • Jus segar langung dari buahnya – Foresthree

Foresthree melahirkan konsep kuliner baru dengan menghadirkan jus buah langsung dari wadah atau cangkang buah itu sendiri. Mengenai rasanya, tentu saja akan lebih segar karena kita akan mengkonsumsinya langsung dari wadahnya sendiri sehingga, Anda bisa merasakan sensasi yang berbeda dan juga menyehatkan dengan mengkonsumsi jus ini.

Share this post:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •